Pages

Pengertian Search Engine Optimization

Search Engine Optimization disingkat SEO dan kalau diartikan ke bahasa Indonesia adalah Optimasi mesin pencari adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume atau volume trafik kunjungan melaluli mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.
Adapun tujuan dari Optimisasi pada mesin pencari atau yang lebih dikenal dengan nama SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya pada halaman pertama dari hasil pencarian berdasarkan pada kata kunci atau kyword tertentu. Karena web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian akan memberikan citra dan reputasi yang baik bagi situs tersebut di mata pengunjung dan otomatis akan memiliki peluang yang sangat besar untuk mendapatkan trafik pengunjung.

Berdasarkan panduan resmi mesin pencari, SEO bukanlah teknik ilegal sepanjang dilakukan dengan mengikuti etika dan aturan yang ada. Hal tersebut untuk menjamin setiap situs web memperoleh kesempatan yang sama dalam pencarian, di mana yang paling berperan dalam menentukan peringkat suatu halaman web adalah kualitas dan manfaat dari web tersebut bagi pengguna di internet.